Aplikasi Open Source untuk WEB Designer

Beberapa aplikasi open source untuk membantu web designer dalam mengembangkan dan mengedit sebuah website. Beberapa koleksi yang sempat kami kumpulkan adalah seperti berikut ini :

Bluefish Editor

aplikasi ringan dan cepat untuk proses editor yang ditujukan untuk perancang dan programmer web. Mempunyai fasilitas Wizards yang berguna untuk pembuatan dokumen HTML.

OPEN BEXI HTML Builder

browser berbasis open source untuk menciptakan aplikasi HTML halaman web. OPEN BEXI HTML Builder memiliki CSS color picker built.

KompoZer

fully-featured web authoring system yang terpadu klien FTP yang intuitif dan support untuk semua sistem operasi.

Quanta Plus

pengembangan web IDE. Quanta Plus sangat extensible dan dapat menjalankan script kustom. Aplikasi ini sangat baik untuk editor CSS karena memiliki kode hints dan auto komplet sintaks.

SeaMonkey

dikembangkan oleh Mozilla Foundation. SeaMonkey merupakan "all-in-one" web browser yang sederhana namun canggih untuk editor HTML.

Amaya

aplikasi gratis, open source web editor dan browser web yang dikembangkan oleh World Wide Web Consortium (W3C). Amaya dimulai sebagai HTML/CSS editor dan telah berkembang menjadi sebuah editor untuk berbagai sistem berbasis XML seperti MathML dan SVG.

Comments

Popular posts from this blog

Model Warna YIQ

Tipe File dan Macam - Macam File